Helm khusus pengendara sepeda dilengkapi airbag dan bluethoot. (Foto: Istimewa)

Helm khusus pengendara sepeda dilengkapi airbag dan bluethoot. (Foto: Istimewa)



Helm menjadi hal penting yang harus digunakan saat bersepeda. Tanpa penggunaan helm, maka risiko fatal apabila terjadi kecelakaan begitu besar.

Kini, berbagai bentuk dan model helm untuk bersepeda juga beragam dengan kapasitas standar nasional. Tentunya model itu juga akan menentukan tingkat kenyamanan dan keamanan pengendaranya.

Tapi, bagaimana dengan helm yang diklaim sebagai helm paling aman di dunia? Ya, perusahaan asal Swedia, Hovding, yang meluncurkan helm khusus pengendara sepeda, menilai produknya sangat aman melindungi kepala jika terjadi kecelakaan.

Menariknya, helm ini dilengkapi airbag dan Bluetooth. Kemudian di dalam helm ini juga ditanamkan teknologi khusus yang bakal bisa untuk menghubungi keluarga dekat secara otomatis jika terjadi kecelakaan pada pemakainya.

Nah, cara kerja helm ini, jika pengguna mengalami kecelakaan, airbag akan mengembang dalam 0,1 detik dan akan melindungi kepala hingga leher. Pengaman ini untuk meminimalisasi cedera.  Barulah selanjutnya helm bisa digunakan untuk menghubungi keluarga atau teman terdekat pengguna yang siap menolong ketika kecelakaan parah terjadi.

Tak hanya airbag. Di dalam helm juga disematkan baterai yang tahan hingga 15 jam. Perangkat ini bisa tersambung dengan aplikasi iOS dan android untuk mengumpulkan data di daerah mana saja yang rentan kecelakaan bagi pengendara sepeda.

Dilansir dari berbagai sumber, helm paling aman di dunia ini membutuhkan setidaknya empat tahun dalam penelitian dan pengembangan produknya agar benar-benar mendapati helm yang menjaga keamanan pengendara.

Ingin memilikinya? Rasanya Anda harus merogoh kocek yang cukup tinggi. Sebab,  helm yang diklaim paling aman di dunia untuk sebuah keamanan dan keselamatan ini dibanderol 249 poundsterling atau sekitar Rp 3,4 jutaan.

Tag's Berita

End of content

No more pages to load