Google Doodle hari ini tampilkan sosok jenius Chrisye.
Google Doodle hari ini tampilkan sosok jenius Chrisye.

Google Doodle mengenang kepiawaian Chrisye dalam bermusik pada Senin 16 September 2019. Itu adalah tanggal sang maestro musik tersebut dilahirkan. 

Tergambar manis dengan gitar yang dimainkan, Google Doodle seoalah menggiring kembali pecinta musik pada deretan lagu milik almarhum Chrisye yang tak lekang oleh waktu dan banyak didengarkan lintas generasi.

Pria yang lahir dengan nama Christian Rahadi itu memang merupakan salah satu musikus ternama yang begitu banyak dikenang. Lirik lagunya selalu berhasil membawa pendengar setianya tersentuh dan masuk dalam "denyut" lagu yang dinyanyikannya tersebut. Sampai sekarang, lagu yang diciptakan pria yang meninggal pada 2007 lalu itu pun masih banyak diperdengarkan.

Berikut ini deretan lagu cinta milik almarhum Chrisye yang sampai sekarang banyak dicintai para penggemar.

1. Seperti yang Kau Minta (2002)

Lagu Seperti yang Kau Minta dinyanyikan Chrisye pada 2002 lalu dan menjadi hits hingga sekarang. Lagu tersebut merupakan ciptaan  Pongki Barata, musikus Indonesia yang kiprahnya memang tak diragukan hingga sekarang. Lagu yang hits saat dibawakan Chrisye itu pun banyak dinyanyikan kembali oleh banyak kalangan musisi. Mulai Pongki sendiri hingga solois perempuan Mytha.

2. Pergilah Kasih (1989)

Pergilah Kasih merupakan lagu hits andalan album yang dirilis Chrisye dengan judul yang sama. yaitu Pergilah Kasih, pada 1989. Lagu ini masih banyak diperdengarkan hingga sekarang dengan liriknya yang menyentuh. Salah satu band ternama yang berhasil membawakan kembali lagu ini adalah D'Masiv pada 2012 lalu.

3. Kala Cinta Menggoda (1997)

Lagu berdurasi empat menit ini bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta. Alunan musik dan liriknya pun memggambarkan hati dan perasaan seseorang yang tertarik dan merasakan jatuh cinta. Lagu ini  laris saat dirilis pada 1997 lalu. Beberapa penyanyi sampai sekarang sering membawakan lagu bertema cinta dari Chrisye ini.

4. Cintaku (1977)

Masih bertemakan cinta, lagu yang dirilis pada 1977 oleh Chrisye ini juga mampu membawa pecinta musik di lintas generasi menikmatinya. Tempo dan beat-nya disertai dengan ketukan yang merdu dan asyik untuk menari. Lagu ini menjadi salah satu lagu bertemakan cinta terhits yang dibawakan Chrisye dan laris manis hingga sekarang. Dalam berbagai kesempatan, lagu ini banyak disenandungkan.

5. Anak Sekolah (1986)

Lagu Anak Sekolah menjadi hits yang begitu banyak digemari remaja era 90-an. Lagu bertema cinta monyet ini pun masih banyak diperdengarkan hingga sekarang. Lirik dan tempo lagu yang beat menjadikan siapa saja senang dengan lagu yang dirilis pada 1986 itu. Mungkin salah satunya kamu, gengs.

6. Kisah Kasih di Sekolah (2002)

Kisah Kasih di Sekolah juga menjadi salah satu lagu yang begitu banyak dicintai penggemar almarhum Chrisye. Lagu ini menjadi tema soundtrack dari salah satu sinetron yang banyak digandrungi masyarakat pada 2002 silam. Lagu ini pun masih banyak dicintai dan dikenang hingga sekarang dalam berbagai kesempatan, terutama untuk menemani hari galau para remaja.

7. Hip-Hip Hura

Terakhir adalah Hip-Hip Hura. Lagu ini merupakan lagu yang dengan tempo cepat yang dibawakan Chrisye dan mampu membius para penggemarnya. Beberapa artis dan musisi pun sempat membawakan ulang lagu tersebut. Salah satunya adalah Ruben Onsu yang juga kembali mengajak pecinta musik melantunkan lagu andalan tersebut.

Itu  sedikit hits milik Chrisye yang banyak dicintai hingga sekarang. Mungkin salah satu lagu yang dibawakan adalah lagu kesukaanmu ya gengs.