Plt Wali Kota Blitar Santoso didamping kasat lantas Polres Blitar Kota dan kepala Dishub menerima piala WTN dari menteri perhubungan di Jakarta.

Plt Wali Kota Blitar Santoso didamping kasat lantas Polres Blitar Kota dan kepala Dishub menerima piala WTN dari menteri perhubungan di Jakarta.



Pemerintah Kota Blitar kembali menerima penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) 2019 dari Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi di Main Lobby Plenary Hall JCC Jl Gatot Subroto Jakarta, Minggu (15/9/2019). Penghargaan Wahana Tata Nugraha diberikan kepada kota yang dianggap mampu menata transportasi publik dengan baik.

Mewakili Kota Blitat,  Plt Wali Kota Santoso menerima piala Wahana Tata Nugraha didampingi Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Haris Darma Sucipto dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar Priyo Suhartono.

Plt Wali Kota Blitar Santoso menyatakan bangga atas pencapaian Kota Blitar, yang berhasil meraih kembali penghargaan Wahana Tata Nugraha. Dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat di dalamnya, terlebih khusus Kapolres Blitar AKBP Adewira Negara Siregar dan Kepala Dinas Perhubungan Priyo Suhartono beserta jajaran yang selalu bersinergi dalam mensukseskan program ini.

“Penghargaan ini (WTN) adalah yang keempat kalinya bagi kota Blitar. Ini diraih berkat baiknya kerja Satlantas Polres Blitar Kota dan dinas perhubungan. Mudah-mudahan pernghargaan kian memacu masyarakat kota Blitar untuk berperilaku tertib sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang telah disosialisasikan,” ungkap Santoso.

Santoso menambahkan, inovasi Satlantas Polres Blitar Kota dan Dishub Kota  Blitar di bidang transportasi benar-benar dirasakan masyarakat. Dampaknya, ketertiban berlalu lintas kini sudah menjadi bagian tak terpisahkan bagi masyarakat kota Blitar.

“Diraihnya WTN keempat kali ini tentunya tak lepas dari inovasi Satlantas Polres Blitar Kota dan Dishub Kota Blitar. Dampaknya dari inovasi ini bisa dirasakan, jalur-jalur transportasi tertata dengan baik. Kemudian kesadaran masyarakat dalam parkir berjalan dengan baik. Dan kini ketertiban sudah menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat kota Blitar Bumi Bung Karno,” ujarnya.

Sekadar diinformasikan, penghargaan Wahana Tata Nugraha diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan dengan objek penilaian melalui lima bidang.

Adapun lima bidang yang dinilai itu adalah bidang lalu lintas (bobot nilai 20 persen), bidang angkutan umum (15 persen), bidang sarana transportasi darat (25 persen), bidang prasarana transportasi darat (15 persen) dan bidang umum (25 persen).

“Diraihnya piala WTN ini sebagai bukti keseriusan pemkot Blitar dalam meningkatkan kinerjanya. Artinya, banyak kemajuan dalam reformasi birokrasi dan pelayanan publik. Diharapkan, ke depan pelayanan di semua bidang dapat semakin baik lagi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, keseriusan Pemkot Blitar di mereformasi bikoraksi di bidang transportasi membuahkan hasil tak hanya di WTN. Saat ini Kota Blitar juga menerima penghargaan Abdi Yasa Teladan Tingkat Provinsi Jawa Timur dengan predikat terbaik pertama atas nama  Heru Prasetyo Adi. Tujuan pemilihan Abdi Yasa Teladan adalah  dalam rangka menciptakan kesadaran bagi para sopir tentang pentingnya keselamatan berkendara. (*).

Tag's Berita

End of content

No more pages to load